Tips Sehat Menonton Sepakbola Saat Tengah Malam

Menonton Sepakbola Tengah Malam

Sepakbola merupakan salah satu jenis kegiatan yang paling digemari oleh masyarakat seluruh dunia, bahkan saat ini menjadi olahraga nomor satu di dunia. Sehingga banyak orang yang menyukai permainan tersebut, baik dari segi hanya menonton maupun memainkannya.

Menonton Sepakbola Tengah Malam
Perhatikan beberapa tips kesehatan saat menonton bola tengah malam

Tak heran, sebagian masyarakat rela untuk menantikan sebuah pertandingan yang berlangsung pada tengah malam atau dinihari. Seperti UEFA Champions League yang merupakan sebuah kejuaraan sepakbola di daratan Eropa yang mempertandingkan tim-tim besar dari berbagai liga terkenal, mulai dari liga Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, Portugal, dan sejumlah liga ternama lainnya.

Perbedaan waktu antara Eropa dengan benua Asia, tepatnya di Indonesia, yang membuat masyarakat Tanah Air harus menyaksikan laga tersebut pada tengah malam.

Terlebih, pertandingan-pertandingan UCL berlangsung pada tengah pekan, yang dimana merupakan hari aktif untuk bekerja pada pagi harinya, baik yang merupakan seorang karyawan, pembisnis, maupun public figure sekalipun yang memiliki jadwal padat.

Sehingga, menonton sebuah laga sepakbola pada tengah malam dapat merugikan kesehatan tubuh dan mengganggu jam tidur. Untuk mengatasi hal tersebut, dan menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dan dapat menjalankan berbagai kegiatan pada hari itu, alangkah baiknya kalian memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Hal-Hal Penting Dalam Menonton Sepakbola Saat Tengah Malam

Tidur
Sebaiknya mengatur jam istirahat dengan cukup, yakni tidak lebih maupun kurang dari delapan jam
  • Istirahat Lebih Awal

Hal penting yang harus diperhatikan ketika menonton sebuah pertandingan sepakbola pada tengah malam, terlebih pada tengah pekan adalah usahakan untuk tidur lebih awal. Apabila pada biasanya kalian tidur pukul 21.00, ada baiknya kalian tidur satu jam lebih awal, tepatnya pada jam 20.00.

Karena pertandingan sepakbola Eropa yang terpaksa harus kita (masyarakat Indonesia) nonton pada tengah malam, baru akan dimulai pada pukul 02.45 WIB. Dengan tidur lebih awal, maka jam tidur tidak akan berkurang banyak. Perlu diketahui, bahwa waktu tidur yang baik adalah tidak lebih dan kurang dari delapan jam.

  • Jangan Terlalu Banyak Duduk

Berikutnya hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah jangan terlalu banyak membuang waktu dengan posisi duduk. Kita ketahui, bahwa pertandingan sepakbola berlangsung selama 45 menit selama dua babak. Sehingga alangkah baiknya, pada babak pertama, kalian menonton dengan posisi duduk, dan pada paruh kedua dengan cara berdiri, atau sebaliknya.

  • Sebaiknya Menonton Saat Laga Telah Dimulai

Hal ketiga yang ada baiknya kalian lakukan saat menonton pertandingan sepakbola dinihari adalah alangkah baiknya kalian menonton saat laga telah dimulai. Sehingga, sebelum memutuskan untuk menonton pertandingan, sebaiknya kalian mengetahui secara pasti jadwal laga tersebut.

Dengan melakukan hal ketiga tersebut, maka waktu kalian menjadi lebih efektif. Daripada membuang waktu-waktu hanya untuk mendengarkan komentar dari pembawa acara, yang dimana waktu tersebut dapat dimanfaatkan untuk menambah waktu istirahat.

  • Mengatur Waktu Istirahat Organ Mata

Mata merupakan organ yang penting dalam diri manusia, yang berguna untuk melihat. Sehingga, menjaga organ tersebut sangatlah penting, terlebih ketika melihat pertandingan sepakbola ditengah malam. Sebaiknya, lebih sering mengedipkan mata saat menyaksikannya.

Perbanyak Minum Air Putih dan Cemilan

Menonton laga sepakbola pada tengah malam, tentu akan menguras cairan tubuh, dan dapat mengurangi kondisi kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, meminum air putih dengan takaran yang tepat, akan tetap menjaga cairan dalam tubuh.

Nonton Sepakbola
Untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima, sebaiknya memperbanyak minum air putih dan mengatur pola makan

Tidak hanya memperbanyak meminum air putih, tetapi juga sebaiknya memperbanyak cemilan. Namun, pilihlah cemilan yang mengandung lemak dan kalori dalam takaran yang rendah.